Pj. Bupati Inhil Herman Pimpin High Level Meeting Terkait Inflasi Jelang Idul Fitri 1445 H 

KILASRIAU.com - Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Indragiri Hilir mengelar High Level Meeting guna menjaga Inflasi serta menjaga stabilitas harga menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, bertempat di ruang rapat rumah Dinas Bupati Inhil, Kamis, (04/04/2024). 

High Level Meeting TPID Inhil tersebut dipimpin langsung Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir, Herman dan di ikuti Perwakilan Forkopimda, OPD terkait, Kepala BPS Inhil, perwakilan Pertamina Seberang  Tembilahan, Kadin  serta perwakilan pedangan. 

Dalam arahan nya pj bupati Herman menyampaikan, “Untuk pengendalian inflasi  yang khususnya dalam momentum menjelang Idhul Fitri tahun 2024, karena kebutuhan pokok dan pangan pasti meningkat, maka ketersediaan pasokan harus dipersiapkan dan disediakan, namun kita selaku Pemerintah Daerah harus melakukan sesuatu untuk menekan harga kebutuhan pokok masyarakat”. 

Terkait Inflasi kabupaten Inhil saat ini angka nya melebihi batas aman dari pemerintah pusat yaitu mencapai angka di atas 3 ℅, pj. Bupati Herman juga menjelaskan, “Bahwa sebenarnya Pemerintah Kabupaten Inhil sudah jauh-jauh hari melakukan berbagai kegiatan dalam rangka menekan angka Inflasi di Kabupaten Indragiri Hilir, “

Sebagai contoh Pj Bupati Herman menyebutkan sudah melakukan operasi pasar murah selama bulan Ramadhan di 20 Kecamatan yang tersebar di Inhil maupun sidak ke pasar – pasar di kota Tembilahan dan sekitar nya,”

Melalui kesempatan ini Pj. Bupati Herman juga menegaskan melalui Dinas Terkait agar terus meningkatkan sinergisitas dan berkolaborasi semua stakeholder dalam mengantisipasi dan mempersiapkan ketersediaan bahan pokok dan pangan dengan sebaik-baiknya pada saat momentum menjelang Idul Fitri tahun 2024.”kata pj. Bupati Herman. 






Tulis Komentar